Mahfud MD: Covid-19 Bisa Serang Siapa Saja, Butuh Kekompakan Kita


Menko Polhukam Mahfud MD (Okezone. com/Dede)

agregasi

JAKARTA, Perdata. co. id – Menko Polhukam Mahfud MD berbicara soal penanganan Covid-19. Menurutnya kunci melawan virus corona adalah kekompakan seluruh bagian bangsa, bukan saling menyalahkan.

“Situasi (pandemi) Covid-19 sekarang ini memerlukan kekompakan kita, keburukan Covid itu jangan main-main tempat menyerang siapa saja, untuk itu diperlukan saling menyelamatkan dia tidak mengenal partai oposisi partai koalisis semua di serang, ” sekapur Mahfud melalui akun Instagramnya dengan dikutip Okezone, Sabtu (2/5/2020).

Mahfud menuturkan, saat ini bangsa Indonesia dalam kondisi memprihatinkan karena wabah corona. Masyarakat diajak berperan serta melawan corona secara mengikuti imbauan protokol pemerintah.

Salah satunya yakni tidak melaksanakan mudik, menjaga jarak, tenggat pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan dirumah masing-masing. Semuanya dilakukan agar menahan rantai virus corona.

“Dalam rangka menghadapi Covid-19 ini kita ikut perintah Allah menghindari penyakit, membangun diri sehat, minus mengurangi rasa kemanusiaan kita oleh karena itu kita tetap melaksanakan ajaran pegangan dengan baik cuma sekarang kudu ikut yang diatur pemerintah, ” terangnya. ilustrasi

Mahfud juga bicara rencana pelonggaran Penyekatan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebab selama ini ada keluhan dari masyarakat yang sulit mencari makan karena kebijakan itu.

“Kita tahu ada keluhan saat ini sulit keluar, sulit berbelanja dan sebagainya, sulit mencari makan dan sebagainya. Kita sedang merancang apa yang disebut relaksasi PSBB, ” kata Mahfud.

Pelonggaran PSBB tersebut bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol terbatas sehingga tidak menimbulkan permasalahan segar. Menurutnya, relaksasi itu penting buat menghindari stres di masyarakat.

“Kalau stres, imunitas karakter itu akan melemah, juga akan menurun. Oleh sebab itu, kita memikirkan mari kerjakan ini seluruh secara sabar bersama-sama, ” tuturnya.

Mahfud mengimbau semua masyarakat kompak dalam memerangi virus corona (Covid-19) serta selalu mendaftarkan imbauan pemerintah. Dengan begitu, harapannya semua bisa terlindungi dengan cara dan segera kembali pada kondisi normal.