Lulus Messi Batal, Scaloni Kesal Argentina Hanya Imbang


foto: twitter

Buenos Aires, Perdata. co. id – Laju kemenangan Argentina di periode kualifikasi Piala Dunia 2022 pampat. Menjamu Paraguay di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (13/11), Argentina harus puas imbang 1-1.

Gol-gol yang tercipta di pertandingan ini seluruhnya terlahir pada babak pertama. Tim Tango sederhana lebih dahulu setelah Paraguay mendapat hadiah penalti di menit 21. Pasukan Lionel Scaloni membalas di menit-menit akhir babak pertama mencuaikan sundulan Nicolas Gonzalez.

Sebenarnya, Argentina bisa memetik poin penuh. Hanya saja, wasit menganulir gol Lionel Messi di putaran kedua hasil tayangan ulang VAR. Gol La Pulga dianggap tak sah karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap pemain Paraguay yang dilakukan oleh Nicolas Dominguez. Tak ayal, Scaloni merasa kesal dengan dianulirnya gol bintang Barcelona tersebut.

“Anda harus mencoba menyatukan masalah VAR, karena ada pesinetron di mana saya bisa berakting dan mungkin akan bagus buat menyamakan kriteria, ” ungkap Scaloni.

“Tim bereaksi, menciptakan situasi, melakukan apa yang kudu dilakukan, tetapi kami mendapatkan buatan imbang, ” lanjutnya.

“Babak kedua ialah miliki kami dan saya budi selain fakta bahwa kami kubra menang, kami harus menghargai banyak hal dengan baik, ” mengakhiri mantan gelandang Timnas Argentina tersebut.

Pun demikian, Argentina tetap bertengger di puncak klasemen dengan tujuh poin atau selisih satu angka dari Brazil dengan baru bertanding Sabtu (14/11) kelak. Paraguay sendiri menempati posisi 4 dengan perolehan satu poin. (wol/aa/espn/ls/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL