Liverpool Kehilangan Sang Kapten Hingga Akhir Musim


Foto: Twitter

LIVERPOOL, Waspada. co. id – Kabar buruk menimpa juara Liga Premier, Liverpool. Kapten Jordan Henderson dipastikan akan mengakhiri kompetisi bertambah cepat akibat mendapatkan cedera lutut.

Kabar cederanya Henderson dikonfirmasi langsung oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Meski akan melewatkan sisa pertandingan, Henderson tetap diberi panggung saat proses pengangkatan penghargaan Liga Premier nantinya.

“Kami semua sangat terpukul, (cedera) itu adalah hal yang memutar mengerikan ketika dia turun ke lapangan. Saya mengatakan ke Hendo, bahwa di Jerman dia semacam binatang yang bertarung dengan siapapun. Jika dia sakit, dia tidak akan memberitahumu, ” kata Klopp, Jumat (10/7).

Klopp menambahkan Henderson tidak akan terangkat ke meja operasi untuk rehabilitasi cederanya. Mantan pemain Sunderland tersebut diprediksi akan kembali tampil di Liga Premier musim depan. Bakal tetapi, kans Hendo membela Timnas Inggris di Euro 2020 pula menjadi tanda tanya.

“Hendo tidak perlu operasi. Aku cukup yakin dia akan kembali di musim depan. Hendo cukup mengangkat trofi, ” imbuhnya.

Advertisement

Henderson mendapatkan cedera lutut saat Liverpool menang atas Brighton & Hove Albion 3-1 pada Amex Stadium. Gelandang berusia 30 tahun ini berbenturan dengan Yves Bissouma dan harus ditarik keluar pada menit 80.

Musim ini, Henderson telah tampil dalam 40 pertandingan bersama The Reds di semua kompetisi, termasuk 30 di antaranya di Asosiasi Premier dengan 26 kali menjelma starter. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL