Layaknya Barcelona, Real Madrid Juga Bakal Potong Gaji


Foto: realmadrid

MADRID, Waspada. co. id – Pandemi Covid-19 tiada henti menggerogoti finansial klub-klub top Eropa, termasuk La Liga. Yang terbaru, Real Madrid dikabarkan akan memotong penghasilan pemain mereka agar selamat dibanding pandemi.

Sejak virus Corona mewabah di bulan Maret lalu, perekonomian klub-klub Eropa mulai tumbang. Pasalnya, penonton tidak mampu masuk stadion dan mengakibatkan pemasukan klub menurun drastis.

Alhasil, sejumlah klub melakukan kurang upaya agar tidak bangkrut di tengah pandemi. Salah satunya adalah Barcelona yang memutuskan untuk merebahkan seluruh gaji pemain dan pekerja untuk mengurangi beban finansial perkumpulan.

ESPN melansir bagian serupa juga akan ditiru Real Madrid. Los Blancos akan mencatat pemotongan gaji untuk pemain itu dalam waktu dekat. Maklum, telah hampir tujuh bulan Santiago Bernabeu tidak dibuka untuk publik. Apalagi, penjualan tiket pertandingan cukup berlaku dalam pemasukan Madrid.

Demi menyukseskan program pemotongan gaji ini, manajemen klub berusaha komunikasi dengan beberapa pemain senior. Pemain dimaksud adalah kapten Sergio Ramos, Marcelo, Karim Benzema, dan Raphael Varane. Diketahui, keempat pemain ini merupakan pemimpin di ruang substitusi Madrid. (wol/aa/espn/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL