Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Tahu Terinfeksi Covid-19 saat Urus Berkas Penerbangan


Ilustrasi (Ist)

agregasi

JAKARTA, Waspada. co. id – Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo yang sedang di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dinyatakan positif Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Petunjuk (OTG). Saat ini, Dewi sedangkan menjalani proses perawatan dan isolasi di RS Undata.

Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin melahirkan bahwa, Dewi diketahui terjangkit virus tersebut saat mengurus administrasi surat kesehatan.

“Dewi sendiri mengetahui atas kabar ini setelah dalam proses pengurusan data salinan perjalanan mengurus surat kesehatan dalam Dinas Kesehatan setempat, ” prawacana Afifuddin saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Minggu (7/6/2020).

Pengurusan administrasi itu, untuk tujuan kebulatan adminitrasi menyesuaikan protokol pencegahan covid-19 yang ditetapkan pemerintah untuk penerbangan.

“Namun dalam hasil Swab Test dirinya dinyatakan positif, ” ujar dia.

Advertisement

Dewi sendiri beberapa hari berserakan berada di Palu dalam kerangka memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penindakan Pelanggaran dengan menggelar zoom meeting dari Kantor Bawaslu Praja Palu.

Oleh pokok itu, dua Anggota Bawaslu Daerah Sulteng yang terakhir bersamanya di dalam kegiatan di Bawaslu Kota Pemukul segera melakukan Rapid Test.