Ketua Umum PSSI: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia


Foto: pssi

JAKARTA, Waspada. co. id – Polemik antara PSSI dan Shin Tae-yong mulai menemui titik akhir, setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan perbincangan dengan pelatih asal Korea Daksina itu.

Komunikasi dikerjakan secara virtual melalui aplikasi zoom selama hampir dua jam Iriawan atau juga disapa Iwan Bule berdiskusi dengan Tae-yong. Dalam percakapan tersebut, diakui ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dan si manajer.

“Intinya pertemuan tersebut tentunya ada komunikasi dengan tersumbat antara PSSI dengan yang bersangkutan karena kendala Covid-19 kemarin, sehingga komunikasi tidak lancar, ” buka Iriawan.

“Tapi sudah disepakati apa yang kemarin menjadi polemik sudah beliau Shin Tae-yong lupakan. Dia tetap mau membangun dan melatih sepakbola khususnya untuk melatih timnas, ” nyata Iwan Bule.

Walaupun dipastikan kembali melatih skuad Garuda, Iriawan ingin Shin Tae-yong kembali membuat road map terkait rencana Timnas Indonesia. Sebab program dengan lama disinyalir mengalami perubahan karena pandemi Covid-19.

Advertisement

“Pada saat yang bersangkutan datang dasar banyak berdiskusi dengan saya, termasuk road map yang disampaikan. Ana tidak tahu tiba-tiba ada Covid-19, sehingga pasti ada perubahan-perubahan road map, ” sebut Ketum PSSI itu.

“Di akhir pembicaraan Shin Tae-yong dengan kami, beliau tetap akan komit melatih timnas, baik U-19, U-23, dan senior karena awalnya demikian. Artinya, beliau akan tetap melatih serta kami bicara secara kekeluargaan, ” tuntasnya. (wol/aa/indosport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL