Kesempurnaan Juventus Terancam Absennya Dybala serta De Ligt


Foto: caughtoffside

TURIN, Waspada. co. id – Juventus dihadapkan ujian mengandung kala menghadapi AC Milan di lanjutan Serie A (Liga Italia), Rabu (8/7) besok. Pasalnya, sang juara bertahan kehilangan jasa Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt.

Dilansir Football Italia, Senin (6/7), Dybala dan De Ligt terkena skorsing satu musabaqah akibat mendapat kartu kuning di kemenangan atas Torino. Laga tersebut sendiri dimenangkan Bianconeri 4-1 dan Juve kian mantap di ujung klasemen.

Menyusul laga-laga pekan ini, Komisi Disiplin Serie A mengumumkan sejumlah nama yang terkena larangan tampil satu pertarungan akibat akumulasi kartu. Di antaranya ada nama Dybala dan De Ligt.

Di sisi lain, pelatih Maurizio Sarri mendapat kabar baik karena Alex Sandro dan Giorgio Chiellini sudah balik latihan. Hal itu bisa menjelma solusi lini belakang Si Nyonya Tua kala menantang Milan pada San Siro.

“Secara teori, (absennya De Ligt) menghasilkan tinggal Daniele Rugani yang tertinggal mengisi posisi bek tengah, akan tetapi masih ada waktu buat Chiellini kembali main, ” sebut Football Italia.

Advertisement

Namun, Sarri belum bisa memastikan Chiellini maupun Alex Sandro sudah cukup segar untuk tampil menghadapi Milan. Disebutkan, Merih Demiral, Mattia De Sciglio, dan Sami Khedira juga masih dalam tahap pemulihan. Beruntung, Gonzalo Higuain bisa mengisi kekosongan Dybala dan mendampingi Cristiano Ronaldo.

Dengan 75 poin dibanding 30 laga, Bianconeri memuncaki klasemen Liga Italia. Sementara itu, Rossoneri yang dilatih Stefano Pioli menempati peringkat tujuh dengan 46 nilai. Andai Juve menang, gelar scudetto kesembilan secara beruntun di depan mata. Sebaliknya, kemenangan bagi Milan dapat membantu usaha mereka menyembunyikan tiket Eropa musim depan. (wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL