Kesembuhan Covid-19 di Bintuni Capai 98 Persen


foto: twitter

BINTUNI, Waspada. co. id – Satuan Suruhan (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 Teluk Bintuni, Papua Barat, melaporkan tiga pasien positif menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan kondisi berangsur membaik.

Juru Cakap Satgas Covid-19 Bintuni, dr Wiendo, mengatakan ada tambahan satu karakter sembuh dari Covid-19. Dengan begitu, angka kesembuhan di Bintuni langsung meningkat mencapai 98, 2 persen.

“Tiga orang positif di Bintuni, satu masih dirawat di ruang isolasi RSUD Bintuni dengan kondisi berangsur membaik. Besar lainnya masih jalani isolasi mandiri di rumah. Kami komit membatalkan Bintuni ke zona hijau, ” kata Wiendo melalui pesan selulernya, Selasa (3/11), malam.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap, melaporkan ada 46 kasus baru di Papua Barat per Selasa (10/11). Disebutkan, 35 kasus berasal dibanding Manokwari, sembilan di Kota Sorong, dan dua dari Bintuni.

“Sementara jumlah sembuh sebanyak 14 orang berasal dari Manokwari (9), Raja Ampat (4), & Bintuni (1). Jadi angka sehat di Papua Barat mencapai 3. 681 orang atau 86 tip per Selasa (10/11), ” perkataan Tiniap dalam rilisnya.

Tiniap menambahkan besar daerah di Papua Barat secara angka kesembuhan 100 persen, yaitu Kabupaten Fakfak dan Tambrauw.

“Selain Fakfak dan Tambrau, daerah lainnya juga memiliki nilai kesembuhan di atas 50 persen, ” kata Tiniap mengakhiri. (wol/aa/jubi/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL