Kesaktian Bale-Mourinho Baikan, Spurs Langsung Pesta Gol

BUDAPEST, Waspada. co. id – Tottenham Hotspur mendapat tuah efek dari hubungan Gareth Bale dan pelatih Jose Mourinho yang sudah baikan. Hasilnya, Spurs mengalahkan Wolfsberger 4-1 pada leg pertama 32 Besar Liga Europa di Puskas Arena, Jumat (19/2).

Meski pertandingan berlangsung di wadah netral akibat pembatasan akses mendalam guna mencegah penyebaran Covid-19, Spurs tampil layaknya di kandang. The Lilywhites begitu dominan dan gampang mendikte lawan.

Menit 13, klub London Utara itu sudah unggul berkat gol Son Heung-min. Setelah menjadi kreator gol Son, Gareth Bale mencatatkan namanya di papan nilai. Selanjutnya, gawang Alexander Kofler balik bergetar lewat gol Lucas Moura dan Carlos Vinicius.

Wolfsberger memperkecil skor dari imbalan penalti yang diberikan menyusul pengingkaran Moussa Sissoko terhadap Christopher Wernitznig. Michael Liendl maju sebagai eksekutor Wolfsberger dan berhasil mencetak gol.

Skor 4-1 buat Spurs menjadi modal positif jelang leg kedua yang bakal dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium. Istimewa bagi Bale, ini menjadi performa terbaiknya sejak dipinjam dari Real Madrid.

Berdasarkan data Squawka Football , Bale mencetak gol dan assist lagi untuk Spurs setelah 2855 hari atau sejak Mei 2013 saat melawan Wigan Athletic. The Welsh Wizard sendiri mengaku lega bisa mencetak gol dan menunjukkan diri.

“Kami beriktikad mencetak gol sebanyak mungkin & meraih kepercayaan diri. Jelas awak tidak banyak menang akhir-akhir tersebut, jadi kemenangan penting untuk mengutarakan kepercayaan diri, ” kata Bale.

“Rasanya menyenangkan mampu mencetak gol dan membantu tim. Penting bagi kami mendapatkan 4 gol tandang. Kemenangan dengan selisih seperti ini selalu bagus. Saya akan menghadapi leg kedua seolah-olah skor masih 0-0, ” katanya. (wol/aa/goal/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL