Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Arah ke Belawan

MEDAN, Waspada. co. id – Ratusan kendaraan yang melintas di pos penyekatan Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Tanjung Besar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, diputar balik yang melintas ke Belawan sejenis sebaliknya.

Pemutarbalikan kendaraan terjadi juga di titik lain seperti Berkepanjangan Veteran Raya simpang KFC dan Jalan KL Yos depan RS Martha Friska.

Kapolres Pangkalan Belawan AKBP Mhd R. Dayan memimpin langsung oeprasi tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol PPKM Darurat. “ Setelah kita analisis dan evaluasi, masih banyak kendaraan yang berjalan. Sehingga kita lakukan berputar kendaraan yang melintas, ” ujar Dayan, Sabtu (16/7).

Menurut Kapolres, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama PPKM Darurat, real tidak bekerja di sektor esensial maupun kritikal, kejadian tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya kendaraan yang diputar balik.

“ Saat saya cek ke lapangan, masih banyak awak yang mencoba lewat pos penyekatan dengan alasan dengan tidak darurat, sehingga sebab petugas diputar balik & diimbau untuk kembali ke rumah, ” sebut Dayan.

Selain pembatasan, Polres Pelabuhan Belawan serupa melaksanakan penertiban dan sosialisasi PPKM Darurat, di mana warung makan tidak ada yang boleh menerima pesanan makan dan minum pada tempat, dan apabila masih melanggar akan di kenakan sangsi, selain itu operasional nya juga dibatasi.

“ Sesuai perkataan Kapolda, kunci sukses penanganan pandemi ini adalah ketaatan warga terhadap protokol dengan diberikan pemerintah, sebab seluruh kalangan masyarakat pasti terdampak akibat pandemi ini, buat itu kami himbau supaya semuanya mematuhi protokol yang sudah ada, sehingga pandemi dapat segera teratasi, ” pungkas Kapolres. (wol/ril/d2)

Editor AGUS PATI

The post Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Pedoman ke Belawan first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Fakta Medan Sumut Aceh.