Kalemdiklat Polri Terima Lukisan Raja Sisingamangaraja

MEDAN, Waspada. co. id – Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Ronal Sinambela SH, menyerahkan cenderamata berupa lukisan Pahlawan Nasional kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di Bandara Kualanamu, Sabtu (10/4).

Painting bergambar Raja Sisingamangaraja XII ini diserahkan bersama Ketua DPC AMS XII Kota Medan Simson Sinambela SE yang juga cicit Indra Sisingamangaraja XII bersama putra Syech KH Ali Akbar Marbun sekaligus Pengasuh Pondok Al-Kautsar Al-Akbar.

Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih berasaskan pemberian cindera mata sejak Keluarga Besar Sisingamangaraja XII dan Syech KH Ali Akbar Marbun.

“Suatu kehormatan bisa menerima lukisan Sisingamangaraja XII ini, apalagi beliau ini merupakan seorang pahlawan, ” katanya.

Rycko mengungkapkan, sudah seharusnya kita penuh belajar dari sejarah, bagaimana para pendiri para pejuang memperjuangkan kemerdekan mempertahankan desa air, para pejuang mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan desa air.

“Kita sekarang sudah tidak kaya para pejuang-pejuang terdahulu, tinggal sekarang kita membangun tanah air membangun kesatuan, kelengkapan, ketertiban dan keharmonisan. Jangan pernah lupakan sejarah, tersedia sejarah yang tidak mampu di pelajari dengan jalan online adalah rasa terbuka bagaimana kita harus peka terhadap histori-histori sejarah tersebut, ” jelas mantan Kapolda Sumut itu.

Sementara itu, Ketua DPP AMS XII, Paulus Sinambela mengatakan pemberian lukisan Raja Sisingamangaraja XII itu sebagai bentuk apresiasi kepada Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

“Kita ketahui beliau ini (Komjen Rycko) salah satu perwira agung yang dekat dengan kalangan masyarakat. Beliau juga peraih Adhi Makayasa, dan tentunya satu diantara putra terbaik warga khususnya Polri, ” pungkasnya. (wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN