Jelang Piala Eropa 2020, Sergio Busquets Positif Covid-19

MADRID, Waspada.co.id – Tim nasional Spanyol justru mendapat kabar kurang menyenangkan beberapa hari jelang penyelengaraaan Piala Eropa 2020. Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19.

Busquets dinyatakan positif virus Corona usai menjalani tes PCR rutin untuk skuad pada Minggu (6/6) pagi waktu setempat. Sementara itu, semua anggota timnas Spanyol lainnya dinyatakan negatif.

Busquets kini harus menjalani isolasi mandiri usai meninggalkan pemusatan latihan timnas Spanyol. Soal kapan kapten timnas Spanyol itu akan kembali gabung skuad akan diputuskan kemudian.

“Tim medis federasi telah mengambil semua langkah yang diperlukan dalam kasus seperti ini sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan UEFA, sehingga si pemain telah meninggalkan pusat latihan dengan kendaraan medis,” demikian bunyi pernyataan RFEF seperti dilansir Sky Sports.

“Baik para pegawai dan mereka yang kontak dekat dengan pemain akan tetap diisolasi sebagai pencegahan di pemusatan latihan timnas dan latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan per individu, mempertahankan isolasi, untuk melanjutkan persiapan untuk Euro,” tambah pernyataan tersebut.

Kabar Sergio Busquets positif virus Corona mengganggu persiapan Spanyol jelang Piala Eropa 2020. Karena sedang menjalani isolasi, maka Spanyol batal melakoni laga uji coba melawan Lithuania.

Spanyol dijadwalkan akan memainkan pertandingan uji coba terakhir jelang Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Lithuania di Estadio Municipal de Butarque, Leganes, Rabu (9/6) dini hari WIB. Karena pasukan Luis Enrique itu harus menjalani isolasi, maka timnas U-21 Spanyol yang akan berlaga melawan Lithuania.

Di Piala Eropa 2020, Spanyol tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia, dan Slovakia. La Furia Roja akan memainkan laga pertama melawan Swedia pada Selasa (15/6) dini hari WIB. (wol/net/ari/d2)