Inspektrorat Simeulue Imbau Kontraktor Maksimalkan Kemajuan dan Pedomani Aturan


Ka. Inspektorat Simeulue, Alwi Alhas.

SINABANG, Waspada. co. id – Aparat Penjagaan Internal Perintah (APIP) Inspektorat Kabupaten Simeulue mengimbau pelaksana kegiatan order pembangunan yang bersumber dari anggaran negara kebut realisasi fisik.

Hal itu disampaikan Besar Inspektorat Simeulue Alwi Alhas pada Waspada. co. id saat dikonfirmasi dalam kantornya, Senin (1/2).

Bukan Tampa alasan, kata dia, selain target percepatan pembangunan serta menekan timbulnya Silpa, imbauan itu juga dimaksudkan guna menghindari besaran denda terhadap pelaksana kegiatan. Karena itu, berharap kontraktor tetap mempedomani aturan yang berlaku.

“Kita minta rekanan yang melakukan proyek pemerintah agar dapat memaksimalkan pekerjaan. Pedomani aturan dan hindari penyimpangan, ” ujarnya.

Begitupun orang nomor satu pada Inspektorat Simeulue ini, berharap intansi terkait selaku leading sektor pekerjaan proyek pembangunan seperti, Pejabat Pemakai Anggaran (PPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) terus memantau capaian persentase pekerjaan.

“Kepada PPA dan PPK, kita minta jangan hanya menerima laporan administrasi, tapi lihat dan sesuaikan dulu dengan realisasi dalam lapangan, ” tandasnya. (wol/ind/d2)