Ini Tujuh Wakil Indonesia pada Daftar Unggulan All England Open 2021

JAKARTA, Waspada. co. id – Indonesia menempatkan tujuh pengantara dalam daftar unggulan All England Open 2021 yang berlangsung pada 17-21 Maret. Tujuh wakil Indonesia ini tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putra, berpasangan putri, dan ganda komposit.

Dua pemangku Indonesia masuk dalam jadwal teratas All England Open 2021 yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan bagian ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati menjadi unggulan kesatu setelah perut pasang ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu Huang Dong Ping mengundurkan diri, yang kemudian diikuti Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Tahun lalu, Praveen/Melati merupakan kampiun pada All England Peduli. Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini pula menandai comeback Marcus/Kevin di dalam turnamen internasional sejak belakang kali tampil pada All England 2020.

Tim bulu tangkis Jepang juga baru akan kembali bertanding pada turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS atau setara Rp12, 15 miliar, termasuk sendiri putra nomor satu dunia, Kento Momota.

Dari lima sektor, cuma tunggal putri Indonesia yang tidak masuk dalam daftar unggulan. Pada sektor sendiri putra, Denmark memiliki pengantara paling banyak dalam jadwal unggulan sebanyak tiga wakil.

Tunggal anak Indonesia yang menjadi unggulan adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tengah itu, Indonesia menguasai jadwal unggulan pada sektor ganda putra dengan memiliki tiga wakil.

Tunggal ganda putri Indonesia yang masuk daftar unggulan yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan menjadi unggulan ketiga. (wol/bolasport/ari/d2)