Ijeck Berharap Mahasiswa Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi


Memotret: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada. co. id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menyambut beberapa organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung di Rumah Dinas Wagubsu, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (10/9).

Dalam pertemuan ini, Wagub berdiskusi dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Nusantara (GMKI) Sumut, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut, Kompilasi Mahasiswa Islam (HMI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut.

Wagubsu atau piawai disapa Ijeck berharap mahasiswa turut serta dalam memberikan masukan pada pemerintah secara inovatif dan kaya, yakni dalam bentuk peluang usaha baik untuk masyarakat dan terlebih pada mahasiswa.

“Bagaimana keterlibatan mahasiswa, saya menginginkan bisa kreatif dan inovatif. Apa jalan yang bisa digerakkan dalam kegiatan untuk masyarakat, berikan ide peluang usaha, di mana dalam peristiwa ini pemerintah bisa membantu, ” ucap Ijeck didampingi Asisten Tata laksana Umum dan Aset M Fitriyus, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ismael Sinaga, dan Kepala Biro Humas serta Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Mengenai Covid-19, dikatakan pemerintah sampai saat tersebut terus berupaya dengan mengeluarkan kaum kebijakan untuk memutus mata ikatan penyebarannya. Mengenai anggaran dan pendapatan daerah, diakuinya Pemprovsu juga terdampak.

“Pandemi yang berdampak pada ekonomi. Kongsi banyak tutup dan ini dialami seluruh dunia. Negara sekuat apapun terdampak. Mengenai anggaran memang telah banyak refocusing untuk penanganan Covid-19. Inilah yang terjadi dan petunjuk, ” katanya.

Pemimpin GMKI Sumut, Gito Pardede, berniat ke depan ada sinergitas antara pemerintah dan mahasiswa dalam hal pembangunan di Sumut. Ketua KAMMI Sumut, Akhir Rangkuti, memberi masukan pada pemerintah untuk melibatkan mahasiswa yang saat ini tengah berharta di desa masing-masing membantu bani didik di SD dan lainnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL