Gonzalo Higuain Resmi Striker Baru Inter Miami


foto: twitter

MIAMI, Waspada. co. identification – Meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas ini, Gonzalo Higuain akhirnya resmi berlabuh di Inter Miami FC. Striker Timnas Argentina itu dikontrak klub milik David Beckham.

Di situs resminya, Inter Miami mengumumkan transfer Higuain. Penyerang berusia 32 tahun itu menuntaskan kepindahannya ke Amerika Serikat, usai menjalani semua protokol kesehatan yg ditetapkan klub dan pemerintah setempat. Kini, El Pipita dan tinggal menunggu visa atlet dan sertifikat transfernya.

“Dengan bangga, kami bisa mencapai kesepakatan oleh Gonzalo dan merekrut pencetak gol berpengalaman nan sukses, yang telah terbukti di klub dan liga terbaik, ” kata COO dan Direktur Olahraga Inter Miami, Suitable container McDonough, Jumat (18/9).

“Pihak pemilik kami selalu mengatakan, tujuan kami adalah tidak sebatas membawa pemain elite ke Inter Miami, tetapi juga orang-orang baik yang memiliki ambisi dan aspirasi yang sama untuk membuat sejarah di sepakbola wilayah Amerika Utara, dan kami yakin kami sudah menemukannya di Gonzalo Higuain, ” jelasnya.

Mantan penyerang Real Madrid, Napoli, AC Milan, dan Chelsea itu meninggalkan Allianz Stadium karena tidak masuk dalam rencana pelatih Andrea Pirlo. Semasa bermain di Eropa, karier Higuain cukup gemilang.

Total, Higuain sudah mencetak 291 gol (total 306 gol sepanjang karirnya di level klub) dan mampu meraih berbagai gelar juara bersama Real Madrid, Juventus, Napoli, dan Chelsea. Gabung Inter Miami, Higuain menyusul rekannya di Juventus, Blaise Matuidi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih ke Inter Miami atas upayanya merekrut saya. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman indah di dalam hidup saya. Inilah yang ya cari, pengalaman baru, liga baru, dan kota yang indah. Ya sangat senang bisa di sini, ” pungkas Higuain. (wol/aa/dailymail/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL