Gigit Pemain Lawan, Bek Lazio Tepat Skorsing Empat Laga


Menjepret: twitter

ROMA, Waspada. co. id – Bek Lazio asal Spanyol, Patric, mendapat hukuman berasaskan aksinya menggigit pemain Lecce, Guilio Donati. Patric pun dijatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak empat pertarungan ke depan.

Insiden gigitan itu terjadi saat Lazio menghadapi Lecce dalam lanjutan Serie A (Liga Italia) di Stadion Via Del Mare, Rabu (8/7). Lazio sendiri kalah 1-2. Masa permainan terhenti di masa injury time, Patric tiba-tiba menggigit lengan Donati.

Para pemain Lecce yang ada di kira-kira Donati pun langsung bereaksi. Tidak lama kemudian, Patric mendapat surat merah dari wasit. Atas ulahnya itu, Komisi Disiplin memutuskan Patric diskors empat pertandingan plus dam 10 ribu euro (Rp163 miliar).

Dengan demikian, aniaya empat laga tersebut menjadikan Lazio kehilangan jasa Patric di langgar melawan Sassuolo, Udinese, Cagliari, & Juventus. Sementara itu, Donati tunggal mengaku sudah memaafkan Patric.

“Dia tidak melakukan apapun kepada saya dan langsung meminta maaf, jadi pertimbangkan itu juga, ” ujar Donati.

Advertisement

“Saya juga punya emosi, siap saya mengerti apa yang dilakukan Patric dalam pertandingan yang tegang. Patric langsung meminta maaf. Tindakannya itu memang pantas dihukum secara kartu merah, tapi itu tak melukai saya, ” katanya. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL