Gereja Katedral Santo Petrus Bandung Cuma Tampung 230 Orang Untuk Perayaan Misa


WOL Photo/Rizky Achmad Hidayatulloh

BANDUNG, Perdata. co. id – Pihak Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam Perayaan Misa tahun 2020. Bahkan, gereja yang terletak di Jalan Merdeka No. 14 Kota Bandung ini, cuma menampung 230 orang saja.

Ordo Salib Suci (OSC) Gereja Katedral Santo Petrus, Barnabas Nono Juarno, mengatakan umat Kristiani yang akan masuk akan diperiksa suhu terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan pengecekan kartu identitas, serta sebelum memasuki gereja diwajibkan untuk membasuh tangan.

“Tak cuma itu, sejumlah panitia pun diminta untuk mematuhi protokol kesehatan secara memakai masker serta face shield dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, ” katanya.

“Untuk ibadah Sabtu Minggu sendiri, umat yang beribadah dikurangi dari yang mulanya tujuh jadi lima, dan untuk Perjamuan Misa ini hanya dibatasi 230 orang saja, ” tambah Barnabas Nono Juarno.

Dari pantauan Waspada Online , di sejumlah area gereja disediakan tempat untuk mencuci tangan. Lalu, pihak gereja juga mempelajari suhu tubuh para jemaat yang datang, yang dilakukan di depan Gereja Katedral Santo Petrus. (wol/rin/d2)

Editor: Kamu