Gasperini: Puas Kali Rasanya ‘Bah’


foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada. co. id – Liverpool dipaksa mengakui hasil Atalanta di Anfield pada tambahan Grup D Liga Champions, Kamis (26/11). Gol Josip Ilicic dan Robin Gosens menjadi penentu kemenangan Atalanta.

Atas keruntuhan ini, Liverpool harus waspada secara ancaman Atalanta dan Ajax Amsterdam yang sama-sama tertinggal dua angka dari The Reds. Ajax terangkat ke posisi runner-up dengan mengalahkan Midtjylland 3-1 dan menjadikan pertarungan Grup D memanas.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku puas bukan main secara penampilan La Dea yang lulus meraih kemenangan bersejarah di Anfield. Ini menjadi pembalasan Atalanta sesudah dibantai 0-5 pada pertemuan baru di Bergamo.

Kemajuan La Dea di kandang Liverpool juga mencatatkan mereka sebagai awak Italia kedua yang berhasil menang di Anfield di Liga Champions selain Fiorentina pada 2009. Selain itu, Atalanta menjadi tim Italia kelima yang menang di Anfield di seluruh kompetisi.

“Saya berada di Genoa semasa bertahun-tahun, jadi mereka memberi tahu saya tentang kemenangan terkenal disini pada 1992 (Genoa menang 2-1 di perempatfinal Piala UEFA), ” ungkap Gasperini.

“Tidak diragukan lagi, benar memuaskan rasanya menang di sini melawan tim dengan kualitas semacam itu, karena ini menjadi buatan fundamental untuk kampanye kami pada Liga Champions, ” lanjut Gasperini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak mengelak dan menyungguhkan timnya bermain buruk. Bahkan Klopp mengakui Sadio Mane cs tak mampu menciptakan peluang yang pas bagus untuk membongkar pertahanan lawan.

“Kekalahan yang terhormat diterima di pertandingan yang sulit. Kami tak menemukan jalan di laga ini, ” keluh Klopp. (wol/aa/sky/bbc/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL