Garcia: Saya Sudah Duga Dembele Jadi Kunci

Foto: uefa

LISBON, Waspada.co.id – Kendati berada di atas angin, Manchester City harus mengakui keunggulan Olympique Lyon pada perempatfinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8). Lyon menang 3-1 dan lolos ke semifinal.

Les Gones sudah memimpin di babak pertama lewat gol cantik Maxwel Cornet. The Citizens sempat frustrasi, namun berhasil menyamakan skor melalui gol Kevin de Bruyne. Sepuluh menit kemudian, Moussa Dembele yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol kedua bagi Lyon. Menit 87, Dembele mengunci kemenangan tim asuhan Rudi Garcia.

Usai pertandingan, Garcia mengaku sudah memprediksi kalau Dembele bakal jadi sosok kunci timnya. Keputusan Garcia memasukkan Dembele di babak kedua memang sudah direncanakan secara matang oleh sang pelatih.

“Moussa kecewa tidak menjadi starter, tapi saya mengatakan kepadanya sebelum pertandingan bahwa dia akan menjadi sangat, sangat penting ketika masuk lapangan,” ujar Garcia.

“Seperti yang Anda lihat, kemenangan selalu diputuskan oleh pemain pengganti pada dua laga perempatfinal sebelumnya,” lanjut mantan pelatih AS Roma tersebut.

Hasil itu membawa Lyon melaju ke semifinal dan akan bertemu Bayern Munich pada Kamis (20/8) mendatang. Sehari sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi RB Leipzig. (wol/aa/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL