Gabriel Magalhaes Resmi Jadi Bek Baru Arsenal

Foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Gabriel Magalhaes resmi menjadi rekrutan kedua Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pada Selasa (1/9) malam, twitter resmi milik Arsenal telah mengumumkan kepindahan Gabriel Magalhaes ke Emirates Stadium.

Gabriel diboyong Arsenal dari klub Prancis, Lille. Bek berusia 22 tahun ini akan dikontrak oleh The Gunners selama lima musim. Meriam London belum memberitahu resmi uang yang mereka habiskan untuk merekrut bek berusia 22 tahun itu.

Kendati demikian, Magalhaes diyakini memiliki harga senilai 30 juta euro (Rp524 miliar). Bek muda Brazil itu menjadi rekrutan kedua pelatih Mikel Arteta setelah sebelumnya mendatangkan Willian dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Diketahui, kedatangan Gabriel sedikit banyak bakal membantu kesolidan lini belakang The Gunners. Arteta sering mengeluh lini pertahanan timnya keropos. Ditambah lagi, Pablo Mari dan Shkodran Mustafi kerap cedera.

Bila tak ada halangan, Gabriel Magalhaes akan diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 6 di jerseynya. Nantinya, Gabriel akan bahu membahu dengan David Luiz di lini pertahanan. (wol/aa/arsenal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL