Euro 2020: kroos Pensiun lantaran Timnas, Jerman Butuh Jenderal Lapangan Baru

LONDON, Perdata. co. id – Timnas Jerman hangat saja dikalahkan Inggris serta terpaksa angkat koper, sesudah terhenti di fase 16 Besar Euro 2020. Der Panzer menyerah 0-2 di Wembley Stadium, Rabu (30/6).

Gagal lolos ke perempatfinal, Toni Kroos memutuskan untuk akan purna bakti dari tugas negara. Bild melaporkan gelandang Real Madrid tersebut bakal mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman selepas Euro 2020 sekaligus memasukkan jejak pelatih Joachim Loew.

“Pertandingan sebenarnya berimbang, sebelum Inggris mencetak gol. Kami banyak membatalkan peluang lawan dan lolos dari grup neraka. Melempem rasanya harus pulang bertambah awal, ” sebut Kroos.

Sebelumnya, Loew sudah mengumumkan pengunduran dirinya dan akan digantikan sebab Hansi Flick. Kepergian Loew disinyalir membuat tekad Kroos bulat untuk gantung kuda dari level internasional.

Bild mengklaim Flick lebih suka menggunakan jasa Joshua Kimmich atau Leon Goretzka di lini tengah ketimbang Kroos. Maklum, Kimmich & Goretzka pernah dilatih Flick saat masih menangani Bayern Munich.

Diketahui, Kroos telah memperkuat Die Mannschaft di kelompok U-17, U-19, dan U-21. Gelandang berusia 31 tahun tersebut dipanggil ke timnas superior pada tahun 2010 suram. Total, Kroos sudah mengarungi 106 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Dengan pensiunnya Kroos, Jerman kini butuh sosok jenderal lapangan baru. Sejak ditinggal Mesut Ozil, kreativitas serbuan Der Panzer kerap gampang dibaca lawan dan terlalu bergantung sisi sayap. (wol/aa/bild/dailymail/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post Euro 2020: kroos Pensiun dari Timnas, Jerman Butuh Jenderal Lapangan Terakhir first appeared on Waspada Online | Pusat Informasi dan Informasi Medan Sumut Aceh.