Enam Kali Main di Barca, Gelandang Berusia 17 Tahun Masuk Timnas Senior

MADRID, Waspada. co. id – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah merilis nama 23 pemain yang akan dibawanya berlaga di semifinal UEFA Nations League. Dalam daftar 23 nama tersebut, Enrique memanggil gelandang berusia 17 tahun milik Barcelona bertanda Gavi.

Si pelatih membuat keputusan berani kala memanggil Gavi yang berusia 17 tahun & baru bermain enam kala bersama Barcelona setelah dipromosikan dari akademi. Musim ini, Gavi baru dua kala menjadi starter dan belum pernah menyelesaikan 90 menit dalam satu laga.

“ Aku tahu Gavi sejak bertahun-tahun berserakan. Ia memang talenta yang menonjol di Akademi Barcelona. Aku sama sekali tidak ragu memanggilnya karena tentu bermain bagus, ” papar Enrique, Kamis (30/9).

Selain Gavi, pemain muda lainnya yang merembes skuad La Furia Roja adalah winger berusia 18 tahun milik Villarreal, Yeremi Pino. Uniknya, Enrique masih konsisten tak memanggil para-para pemain yang membela Real Madrid.

Dalam semifinal yang digelar di San Siro nanti, Jati Matador akan menghadapi Italia. Bila menang, mereka akan meladeni Prancis atau Belgia. Laga semifinal akan digelar pada 6 dan 7 Oktober, sedangkan final UEFA Nations League dilangsungkan di 10 Oktober mendatang.

Daftar Lengkap Timnas Spanyol:

Kiper: Unai Simon (Ath Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David de Gea (Man United)

Belakang: Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso (Chelsea), Pedro Porro (Sporting), Eric Garcia (Barcelona), Aymeric Laporte (Man City), Inigo Martinez (Ath Bilbao), Pau Torres (Villarreal), Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur)

Tengah: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Gavi (Barcelona), Mikel Merino (Real Sociedad), Koke (Atl Madrid)

Depan: Ferran Torres (Man City), Pablo Sarabia (PSG), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pablo Fornals (West Ham United), Marcos Llorente (Atl Madrid), Yeremi Pino (Villarreal)

(wol/aa/twt/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post Enam Kala Main di Barca, Gelandang Berusia 17 Tahun Menghunjam Timnas Senior first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Data Medan Sumut Aceh.