Desain Unik Ala Korea Rumah 6 x 8 M, Indah Tapi Tetap Sederhana

Waspada.co.id – Dewasa ini, kebanyakan orang lebih memilih konsep minimalis sebagai desain utama rumah. Konsepnya dipandang modern dan cocok untuk segala tipe hunian, mulai dari 21 sampai 72. Tidak hanya itu, desain minimalis juga menawarkan tata ruangan yang fungsional, ini akan membuat rumah tampak lebih luas dan lapang.

Kali ini kita akan membahas hunian yang mempunyai tema Korean Style dengan ukuran 6 x 8 m yang indah dan sederhana yang mungkin bisa menambah ide referensi anda dalam membangun rumah di atas lahan yang terbatas. Jangan lupa dibagikan agar lebih bermanfaat bagi yang lainnya.

Seperti apa tampilannya? Yuk langsung kita simak

Tampilan Depan

[email protected] opik d’sign

Tampilan fasad rumah ini mempunyai tema Korean Style yang didominasi dengan bentukan kayu. Kemudian kita menjumpai carport dengan lebar 2,5 m. Ketinggian lantai pada rumah ini 0,75 m dan ketinggian teras 2,95 m.

Pada bagian depan ada aksesoris utama pada fasad yang dihiasi dengan kayu, kemudian ada space berukuran 1 m untuk akses pencahayaan pada kamar anak.

Tampilan Atap

[email protected] opik d’sign

Rumah ini menggunakan atap tipe pelana, pada bagian depan ada atap utama dengan lebar 2,5 m dan ketinggiannya 2,2 m. Untuk hiasan atapnya menggunakan kayu dan diberi kaca, kemudian plafonnya mengikuti kemiringan atap dan di belakangnya ada talang beton dan diberi gewel.

Ruang Tamu

[email protected] opik d’sign

Ruang tamu pada rumah ini terlihat sangat lega karena cuma dibatasi dengan partisi sebagai pambatas antar ruang. Di ruang tamu ini cukup untuk menempatkan satu sofa double, dua sofa single dan satu meja bundar. Ketinggian ruangan ini 3 m untuk membuat sirkulasi udara lebih segar dan tidak pengap.

Ruang Keluarga dan Dapur

[email protected] opik d’sign

Untuk ruang keluarga pada rumah ini dikombinasikan dengan dapur sekaligus sebagai tempat area makan. Akses pencahayaan pada ruangan ini cukup bagus yang didapat dari area depan dan belakang rumah.

Kamar Pertama

[email protected] opik d’sign

Untuk kamar ini mempunyai ukuran 2 x 2,5 m, cukup untuk menaruh satu buah lemari dan satu single bed.

Kamar Kedua

[email protected] opik d’sign

Di kamar anak yang kedua mempunyai ukuran 2 x 3 m, dengan akses pencahayaan dari depan. Kamar ini juga bisa diisi dengan satu buah single bed dan lemari.

Kamar Tidur Utama

[email protected] opik d’sign

Untuk luas kamar tidur utama berukuran 2 x 3 meter, dengan akses pencahayaan menghadap ke belakang rumah.

Kamar Mandi

[email protected] opik d’sign

Untuk kamar mandi berukuran 1,5 x 2 m dengan dinding yang diberi keramik dengan motif batu bata yang membuat kamar mandi ini sangat Korean Style sekali.

Area Cuci Jemur

[email protected] opik d’sign

Pada bagian belakang rumah kita menjumpai area cuci jemur berukuran 1 x 4 m, yang juga berfungsi sebagai akses vital pencahayaan dan sirkulasi udara pada rumah ini.

Denah dan Ukuran

[email protected] opik d’sign

Rumah ini berukuran 6 x 8 M yang dibangun diatas lahan 6 x 14 m yang bagian eksteriornya terdiri dari area carport berukuran 2,5 x 5 m dan area penghijauan berukuran 2,5 x 3 m.

Kemudian pada bagian interior kita mendapati ruang tamu yang berukuran 2 x 4 m, kamar tidur anak yang pertama berukuran 2 x 2,5 m, dan kamar tidur anak yang kedua berukuran 2 x 3 m. Untuk kamar tidur utama berukuran 2 x 3 m, kamar mandi berukuran 1,5 x 2 m dan area cuci jemur berukuran 1 x 4 m.

Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan desain dan denah rumah berukuran 6 x 8 m, dan semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah impian. ([email protected] opik d’sign)

The post Desain Unik Ala Korea Rumah 6 x 8 M, Indah Tapi Tetap Sederhana first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.