Desain Rumah Kontainer 2 x 6 M Solusi Tanah Minim dengan Biaya Murah, Bisa Seperti Ini?

Waspada. co. id – Ingin memiliki rumah tapi penghasilan pas-pasan? Jangan khawatir, kali ini kita coba akan mempercakapkan rumah kontainer dengan konsep tiny house , yang merupakan penyelesaian dari keterbatasan lahan dan biaya tentunya.

Meskipun terlihat kecil tapi rumah yang menggunakan material dari kontainer bekas tersebut sudah punya semua kemudahan yang anda butuhkan, seperti ruang keluarga, dapur, kawasan mandi, hingga mezzanine.

Sebelum kita mempercakapkan lebih jauh, jangan ingat untuk dibagikan agar berguna bagi yang lainnya. Laksana apa tampilannya? Yuk kita simak…

Pengikut Gedung

Papan Architect

Rumah itu mempunyai luas lahan 45 m persegi, luas gedung 12 m persegi, dan luas lahan hijau 74 persen.

Papan Architect

Untuk hajat yang ditawarkan rumah kontainer ini meliputi, teras, ruang keluarga, dapur, tangga menuju lantai mezzanine, kamar makbul, area santai dan rajin mini.

Papan Architect

Kemudian untuk lantai mezzanine terdiri sejak: ruang tidur utama, nikah, ruang tidur dan koridor.

Tampilan Sendi

Papan Architect

Rumah ini berbahan baku dari kontainer bekas, yang merupakan solusi terbaik karena tahan lama & harganya terjangkau.

Papan Architect

Untuk menyiasati rumah agar lebih hemat energi adalah secara pemanfaatan sky light dalam atap rumah yang membina rumah mempunyai nilai lebih karena terlihat unik & terkesan cerdas.

Papan Architect

Kemudian di bagian depan ada vertikal garden yang mengelilingi periode depan rumah membuat rumah terkesan lebih hidup.

Pada bagian dasar rumah menggunakan rabat semen. Rabat beton dipilih karena sangat kuat dan low maintenance . Kemudian ada aksen semak yang digunakan pada tebal telinga rumah yang disusun horizontal adalah satu cara untuk menonjolkan potensi tekstural serta pastinya tetap trendi.

Interior

Papan Architect

Untuk bagian interior rumah memakai material bahan dari cermin dan kayu. Kemudian ada balok kayu digunakan sebagai dekorasi meja tv dan melengkapi lantai hunian dengan mengaplikasikan material dari vinyl kayu.

Papan Architect

Pada bagian belakang sofa difungsikan jadi rak buku dengan warna yang masih senada.

Papan Architect

Untuk langit-langit menggunakan wiremesh, material sederhana namun langgeng eye catching .

Papan Architect

Kemudian kemudian kita menjumpai dapur minimalis yang tetap memberikan kesan elegan pada rumah.

Tempat tinggal Architect

Dibawah tangga kita bisa memanfaatkan tempat untuk meletakkan kabinet dan furniture tambahan yang dibutuhkan.

Papan Architect

Dalam ruang selanjutnya kita menjumpai area kamar mandi yang bertema monokrom terlihat sopan dan bersih. Dikombinasikan dengan warna hitam dan keramik warna putih yang bertambah fleksibel untuk diterapkan.

Lantai Mezzanine

Papan Architect

Kemudian kita menaiki nikah dengan menggunakan bahan lantaran pipa besi, kita menjumpai ruang tidur utama dengan di konsep sebagai wadah beristirahat maka ruang terbaring dirancang tanpa menggunakan furniture yang banyak.

Papan Architect

Kemudian ada koridor yang bersandarkan karpet menuju kamar bunga di ujung lantai mezzanine.

Area Santai

Papan Architect

Pada area santai kita menemukan vertikal garden yang bisa menambah kesejukan pada area ini. Pengaplikasian packing kayu pada dasar dan beanbag dengan warna senada bisa menambah kedamaian disaat bersantai.

Nah , itulah desain rumah kontainer dengan konsep tiny house dua x 6 m yang mungkin bisa menambah acuan anda dan semoga kamu dimudahkan rezekinya dalam membentuk rumah impian. ([email protected] Architect/d2)

The post Pola Rumah Kontainer 2 x 6 M Solusi Tanah Minim dengan Biaya Melimpah, Bisa Seperti Ini? first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.