Cetak Dua Gol, Haaland: Terima Bergurau Mbappe

SEVILLE, Waspada. co. id – Borussia Dortmund membawa pulang kemajuan dari markas Sevilla pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (18/2). Tampil di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Dortmund menang tipis 3-2.

Sevilla unggul cepat saat laga segar berjalan tujuh menit lewat lagak Suso yang mengecoh kiper Dortmund, Marwin Hitz. Tim tamu menyelaraskan skor berkat sepakan keras Mahmoud Dahoud hasil umpan Erling Braut Haaland.

Die Borussen berbalik unggul serta kali ini Haaland menjadi pencetak lulus. Striker Timnas Norwegia itu memperbesar keunggulan Dortmund di babak ke-2, sebelum Luuk de Jong memperkecil kekalahan Sevilla.

Soal performanya itu, Haaland mengaku termotivasi oleh Kylian Mbappe. Ternyata, Haaland tak mau kalah dengan lagak Mbappe yang mencetak hattrick saat Paris Saint-Germain (PSG) mempermalukan Barcelona 4-1 di Camp Nou sehari sebelumnya.

“Ketika melihat Mbappe mencetak hattrick , saya dapat motivasi gratis. Oleh sebab itu terima kasih buat Mbappe, ” ujar Haaland.

“Dia me beberapa gol bagus dan aku dapat dorongan darinya, jadi itu menyenangkan, ” kata striker pokok Norwegia itu.

Dengan dua gol tersebut, Haaland juga mendekati sebuah rekor milik Mbappe soal gol terbanyak di Bon Champions sebelum berusia 21 tahun. Kini, Haaland sudah mengoleksi 18 gol dan hanya satu bertambah sedikit dari Mbappe.

Dortmund pun berada di untuk angin karena hanya butuh hasil imbang saat menjamu Sevilla dalam Signal Iduna Park pada 10 Maret mendatang. (wol/aa/espn/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL