Celik Kebersihan Pantai Utara Medan


WOL Photo

KAWASAN, Wasapada. co. id – Pelaksana tugas (Plt) Pemangku Kota Medan, Akhyar Nasution, mengambil sekaligus memimpin kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Ocean Pasific Belawan, Sabtu (9/1).

Secara kegiatan yang mengusung tema, “Bersihkan Pantaiku”, Akhyar berharap dapat mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat biar senantiasa menjaga kebersihan pantai.

Aksi bersih-bersih pantai dimulai sekitar pukul 09. 00 WIB. Usai membuka, Akhyar selanjut beserta unsur Forkopimda Kota Medan di antaranya unsur Polres Pelabuhan Belawan, Yonmarhanlan I Belawan, Denpom I/5 Daerah, Camat Medan Belawan Ahmad beserta seluruh jajaran, mahasiswa serta pelajar langsung mengutip sampah yang berserak di bibir pantai.

Kebetulan ketika aksi bersih-bersih dilakukan, sampah tampak berserakan di seputaran pantai yang berpasir putih tersebut. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, sampah yang berserakan sanggup diatasi. Setelah terkumpul banyak, sampah selanjutnya diangkut menggunakan truk buat dibuang ke tempat penampungan sampah.

Di sela-sela laku bersih-bersih yang dilakukan, Akhyar kendati mengimbau kepada masyarakat Kota Kawasan untuk senantiasa menjaga kebersihan miring. Dia optimis jika masyarakat peduli, tentunya kebersihan pantai akan aman dengan baik. Dengan demikian keelokan pantai dapat dinikmati bersama.

“Mari kita jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” sirih Akhyar.

Menurut Akhyar, Pantai OP sebenarnya sangat cakap sehingga dapat dinikmati bersama bagian keluarga. Selain memiliki pasir putih, mata pun disuguhi dengan tinjauan laut yang indah. Namun akibat masih rendahnya kesadaran masyarakat buat menjaga kebersihan, sampah dibuang sembarangan sehingga pantai terlihat kotor.

“Sangat di sayangkan masa pantai yang sangat indah itu kita biarkan kotor akibat kotor yang berserakan. Semoga dengan kegiatan bersama-sama membersihkan pantai ini, asosiasi tergugah untuk tidak buang sampah sembarangan lagi. Apabila pantai itu bersih, insha Allah jumlah pengunjung yang datang akan semakin banyak lagi. Tentunya ini akan berimbas dengan perekonomian warga sekitar, ” ungkapnya.

Aksi bersih-bersih pantai berjalan dengan lancar dan berakhir hingga menjelang siang. Berkat kerjasama yang dilakukan tersebut, Pantai OP pun kini terlihat suci. Akhyar pun tampak puas, dia berharap kebersihan tersebut dapat dipelihara dan tak lupa berpesan pada pedagang untuk menyediakan tempat kotor. (wol/mrz/d2)

Editor: SASTROY BENTUK