Cegah Covid-19, Suplemen Jamur Cordyceps Militaris Bantu Bangkitkan Imunitas


Jamur Cordyceps

agregasi

Waspada. co. id – Peneliti masih terus berjuang mencari vaksin yang bisa menghalangi Covid-19. Selain itu, hingga masa ini belum ada satu biar obat yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) untuk memulihkan Covid-19.

Guru Gede Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Prof Widodo, SSi, MSi, PhDMedSc mengatakan, salah satu cara yang bisa dilakukan umum untuk menghadapi pandemi Covid-19 era ini adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Cara ini dinilai efektif untuk mencegah penularan penyakit, serupa menunggu vaksin Covid-19 ditemukan.

Imunitas tubuh yang aman akan memicu antibodi yang berlaku untuk menangkal segala macam virus yang menyerang tubuh manusia.

Menurutnya, manusia telah diberi kelebihan oleh Tuhan untuk beradaptasi dengan virus menggunakan antibodi yang dimilikinya.

“Ketika awak lelah dan mesti istirahat, akan tetapi dipaksa kerja, ini yang membuahkan imunitas tubuh menjadi lemah, ” ungkap Prof Widodo Webinar Melalaikan Hadapi New Normal, Rabu (1/7/2020).
Lebih lanjut, sebut Prof Widodo, imunitas tubuh bisa dibentuk dengan pola hidup sehat dan teratur. Selain itu, penggunaan asupan suplemen juga sangat disarankan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Advertisement

Salah satu yang disarakan adalah suplemen herbal yang mengandung jamur cordyceps militaris. Cendawan cordyceps militaris, dijelaskan Prof Widodo, memiliki bahan aktif yang memiliki fungsi antivirus, antiinflamasi, antioksidan, dan imuniregulator.

“Semua itu bisa berfungsi untuk menangani provokasi pernapasan dan berpotensi menangkal virus, ” pungkasnya.