Cedera Abraham dan Tekel Lawan Membuat Tuchel Kesal

LONDON, Waspada. co. id – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku kesal terhadap tekel seenaknya kapten sekaligus bek tengah Newcastle United, Jamaal Lascelles, kepada Tammy Abraham. Tekel itu terjadi masa Chelsea melawan Newcastle pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Selasa (16/2).

Abraham yang bermain sebagai starter mengalami cedera pada pergelangan kakinya akibat tekel Lascelles. Striker Timnas Inggris itu akhirnya tidak bisa melanjutkan perlawanan dan digantikan Olivier Giroud di dalam menit 20.

Namun, cedera Abraham mendatangkan berkah bagi Giroud yang lalu mencetak gol pembuka The Blues. Ditambah gol Timo Werner, Chelsea unggul 2-0 dan naik ke posisi empat besar klasemen tengah.

Sayangnya, raihan pokok penuh tersebut terasa mahal karena cedera yang menimpa Abraham. Dalam akhir laga, Tuchel mengaku tenang dengan kemenangan dan juga kecil terhadap cederanya salah satu pemain andalannya.

“Belum tersedia kabar terbaru tentang Tammy (Abraham), tetapi kami harus menggantinya setelah menerima tekel keras. Jadi, saya khawatir, tetapi belum ada kabar tentang dia, ” kata Tuchel.

“Kami merasa itu adalah tekel yang sembrono. Tempat (Lascelles) mengincar bola, ya, namun bagi saya, itu terlalu berisiko untuk mencederai lawan, ” cakap pelatih asal Jerman itu.

Guna tetap berada di dalam persaingan papan atas, Chelsea benar butuh tenaga Abraham. Apalagi, koleksi poin The Blues sama secara West Ham United yang tersedia di posisi kelima. Chelsea cuma unggul selisih gol dan tak boleh lengah karena posisi 4 besar belum aman. (wol/aa/bbc/ls/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL