Cavani Sudah Bebas Skorsing dan Jadi Lawan Burnley


Foto: manutd

MANCHESTER, Waspada. co. id – Manchester United berpotensi balik diperkuat Edinson Cavani yang sudah selesai menjalani hukuman larangan bermain dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Striker Timnas Uruguay tersebut bisa tampil dalam sabung tunda Liga Premier melawan Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1). Cavani menerima skorsing tiga pertandingan karena unggahan berbau rasisme di akun Instagram-nya. Selain itu, FA menjatuhkan denda 100 ribu pounds (sekira Rp1, 9 milliar).

Kini, mantan bomber Paris Saint-Germain (PSG) telah terbebas sejak hukuman dan bisa tampil menghadapi Burnley. Seharusnya, laga melawan Burnley digelar pada pekan pertama kompetisi. Hanya saja, pertandingan ditunda kelanjutan pandemi Covid-19.

“Ya, Cavani siap tancap gas. Tempat juga mendapatkan libur beberapa keadaan, tentu saja kehadirannya bisa menyampaikan kami banyak pilihan (di lini depan), ” sebut pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Keberadaan Cavani diakui menambah preferensi menentukan penyerang Setan Merah. Selain striker berusia 33 tahun itu, The Red Devils juga mempunyai Mason Greenwood, Anthony Martial, & Marcus Rashford yang siap tampil.

“Dia tipe striker yang berbeda secara Greenwood, Martial, dan Rashford. Oleh karena itu, saya sangat senang dia telah kembali, itulah sebabnya kami mendatangkannya ke Manchester United, ” tuturnya.

Sejak didatangkan sejak PSG, Cavani sudah 14 kali mengenakan jersey MU musim ini. Total, Cavani telah mencetak 4 gol dan dua assist. Solskjaer pun meyakini sang pemain akan menjadi kunci Setan Merah mematok akhir musim.

“Dia berkontribusi sangat bagus sejauh tersebut dan saya yakin dia hendak menjadi sangat penting bagi ana sekarang hingga akhir musim. Awak merasa bahwa lembaran baru akan dimulai ketika melawan Burnley, ” pungkasnya.

Andai menggagalkan Burnley, United akan merebut pucuk klasemen dari juara bertahan Liverpool. MU sama-sama mendulang 33 poin seperti The Reds, namun memiliki satu laga tunda. (wol/aa/manutd/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL