Carik Dinas Kominfo Sumut Masuki Masa Purnabakti

MEDAN, Waspada. co. id – Sekretaris Biro Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara, HM Ayub SE, memasuki periode purnabakti per 1 September 2021. Ayub menuntaskan era tugas selama 27 tahun dan menjabat Sekretaris Diskominfo Sumut selama 11 tahun.

Acara penglepasan tugas digelar sederhana & dihadiri Kadis Kominfo Sumut H Irman Oemar, Ketua Dharma Wanita Olivia Oemar, para pejabat, staf, & anggota Dharma Wanita lingkungan Dinas Kominfo di Desadesa Resto, Jalan Setia Tabiat Medan, Selasa (31/8).

Dalam sambutannya, Irman Oemar mengatakan sejatinya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) memasuki masa purnabakti tidak berarti tidak lagi setia pada bangsa dan negeri. Secara administrasi sudah lengkap, namun secara fungsi tak berakhir karena ASN berkarya dan berbuat sampai akhir hidup.

“Saya ngerasa terbantu atas peran dengan sudah diberikan selama tersebut. Saya yakin apa dengan sudah Pak Ayub perbuat memberi kontribusi nyata, ” ujar Irman.

Selama bertugas, Irman memberikan Ayub sudah memberi jasa dalam keberhasilan pelaksanaan kalender dan kegiatan pada Dinas Kominfo Sumut. Ayub mengawali karir sebagai ASN Bagian Penerangan tahun 1994 dan ditugaskan di Kota Pematangsiantar. Tahun 2000, Ayub bertugas sebagai staf UPT Penerangan Kota Medan.

Selanjutnya, Ayub dipercaya menjabat Kasubbag Keuangan Dinas Kominfo Sumut tahun 2006. Dalam tahun 2010 diangkat jadi Sekretaris Dinas Kominfo Sumut hingga mengakhiri masa suruhan. Selain itu, Ayub serupa beberapa kali menjabat Plt Kadis Kominfo Sumut mengisi kekosongan jabatan.

“Terima kasih Pak Kadis yang sudah membina aku selama lebih dari mulia tahun. Kepada rekan-rekan, kami juga mohon maaf agak-agak ada kesalahan yang sudah diperbuat, ” ujar Ayub didampingi istri Hj Chairun Najihah SAg.

Mewakili rekan-rekan kerja, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Azis Batubara mengungkapkan kesannya kalau Ayub telah menjalani suruhan dengan baik. Menurutnya, dua hal yang perlu dijadikan teladan dari sosok Ayub adalah ketaatan beribadah dan kesabaran dalam mengayomi ASN di lingkungan Dinas Kominfo Sumut.

“Pak Ayub patut menjadi model. Atas nama rekan dinas, kami mohon dimaafkan. Hendaknya sehat dan sukses mengikuti selalu dalam lindungan Tuhan SWT, ” ujar Azis. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

The post Sekretaris Dinas Kominfo Sumut Masuki Masa Purnabakti first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Bahan Medan Sumut Aceh.