Bukannya Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Medan Malah ‘Keluyuran’

MEDAN, Waspada. co. id – Seorang pria bernama Sehat (54 th) warga Timah Dr FL Tobing Daerah, yang dinyatakan terpapar Covid-19 malah ‘ keluyuran’ serta tidak melakukan isolasi mandiri (Isoman, red) sebagaimana seharusnya.

Parahnya, pasien Covid-19 ini malah dahar di tempat-tempat kuliner dan didokumentasikan hingga videonya bersirkulasi luas di masyarakat. Setidaknya ada 5 video miliknya tersebar, mulai ia melakukannya test PCR hingga santap berpindah-pindah tempat didokumentasikannya dengan apik.

Meski pada video itu tidak diketahui apa maksud sesungguhnya hingga dengan khusus merekam dirinya yang positif Covid-19 itu.

Di dalam salah satu video dengan sepertinya direkam oleh temannya secara khusus itu, Segar mengatakan pada tanggal 5 Agustus Pukul 16. 00 WIB ia melakukan test PCR di RS Emak Thamrin, Jalan Sei Batanghari. Kemudian dia juga menuturkan di hari yang setara juga melakukan test PCR di RS yang bertentangan.

“ Perdana Pukul 09. 00 WIB di RS USU, lalu Pukul 10. 00 WIB di RS Royal Sempurna, dan Pukul 12. 00 WIB di RS Siloam dan hasilnya positif Covid-19, ” katanya saat mempublikasikan lewat video yang diperoleh, Minggu (8/8).

Selanjutnya pada tanggal enam Agustus 2021 sekira Pukul 08. 19 WIB, Segar makan di Bakmi Aceh Bangka. Ia juga tahu memaparkan bahwa makanan itu sangat enak dan recomended.

Kemudian ditanggal yang sama, ia kembali makan di tempat kuliner lain di Rumah Sajian Hasan pada Pukul 12. 45 WIB. Sehat mendongengkan di Rumah Makan Hasan itu ia makan cakwe bersama temannya eks penderita Covid-19 dengan nada besar.

“ Tersebut kita makan tidak memakai nasi, 3 porsi berdua, jangan sepiring berdua akan tetapi 3 porsi berdua. Sebab kau bekas pasien eks Covid-19, ” ujarnya sambil tertawa yang juga disambut tawa teman di sebelahnya.

Kemudian, Sehat melanjutkan makan Yensui. Zona, di video berikutnya pada tanggal 7 Agustus Pukul 10. 05 hasil PCR, tetap hasilnya positif.

Beredarnya videonya itu membuat masyarakat resah. Sebab Sehat dinyatakan positif Covid-19 malah makan di mana-mana dan tidak isoman. Dikhawatirkan dengan tindakannya bisa menimbulkan klaster Covid-19. (wol/lvz/data3)

Editor AGUS SARI

The post Bukannya Isolasi Sendiri, Pasien Covid-19 di Medan Malah ‘Keluyuran’ first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Keterangan Medan Sumut Aceh.