Buah KLB Deliserdang, Demokrat Menjelajahkan Kuatkan Solidaritas

BANDUNG, Waspada. co. id – Sekretaris DPD Golongan Demokrat Jawa Barat (Jabar), Wawan Setiawan mengatakan konsekuensi dari Kongres Luar Umum (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara, kurang waktu lalu menjadikan segenap kader di Jawa Barat semakin solid.

“Dampak paling nyata ya kita seluruh kader semakin solid merapatkan barisan, ” tegasnya saat diwawancara menggunakan gawai, Rabu (17/3).

Wawan mengungkapkan jika kader di Jabar tidak mengakui KLB Deliserdang. Pasalnya, ia menghargai hal tersebut hanya mengatasnamakan KLB. “Karena KLB tunggal kan tidak sesuai secara aturan, ketentuan yang tersedia, kan KLB itu tersedia ketentuannya, ” cetusnya.

Dirinya menyatakan kalau KLB yang sah diatur dalam anggaran dasar serta anggaran famili (AD/ART) Golongan Demokrat yang sah.

“Tepatnya itu tersedia di pasal 81 bagian 4, persyaratan dilaksanakannya KLB. Salah satunya harus ada seperdua dari para pemilik suara DPC se-Indonesia, DPC se-Indonesia itu ada 514 DPC setengahnya harus ada permintaan, nah ini tidak ada satu pun, ” ungkapnya.

Diakhir, Wawan menegaskan jika ada kader di Jawa Barat yang membelot atau mengikuti KLB akan dipecat. “Kalau dari sisi kader & kepengurusan yang sah tidak ada, clear, ” tutupnya. (wol/vin/data3)

Editor: ANDA