Betul Mulia, Anggota Dewan Banda Aceh Ini Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Pakaian Lebaran


Luar biasa

BANDA ACEH, Waspada. co. id – Jam menunjukkan jam 17. 40 WIB, sosok rani paruh baya terlihat sibuk mondar mandir di salah satu toko pakaian di kawasan Gampong Terakhir, Banda Aceh, bersama puluhan budak laki dan perempuan yang mengikutinya dengan wajah ceria.

Perempuan ini melihat pakaian dengan cocok bagi anak-anak ini. Sesekali bahan kain disentuh, dibolak balik, terlihat dia ingin mengetahui detail bahan kain, agar nyaman untuk mereka.

Selang berapa menit, perempuan berkaca mata tadi lantas mengambil sepasang gaun hitam motif kotak-kotak. Lalu dicoba di dalam bocah perempuan berkulit sawo matang, ternyata pas sangat cocok.

Bocah itu tersenyum noda, menunduk. “Mau baju ini, ” tanyanya, sambil disahuti anggukkan kepala bocah perempuan tersebut.

Di sisi lain pramuniaga gardu, tampak begitu bersemangat menawarkan buatan pakaian pada anak-anak itu. “Baju pink ini aja adek pilih, cantik. Coba dipakai, kalau enggak ini aja”, katanya.

Advertisement

Belum sempat dicoba, si pramuniaga malah menunjukkan baju-baju lain, spontan suasana gardu ramai. ” Ini aja dek, yang ini juga boleh, Tersebut juga bagus”, ujarnya dengan nada semangat.

Tidak cuma itu, usai menemani anak rani mencoba baju yang cocok, saat ini giliran menemani bocah laki mencari pakaian mereka. Dengan lemah lembutnya perempuan itu meminta mereka memeriksa baju yang ada di toko tersebut.

Sebagian budak malah kebingungan melihat deretan baju baru, semuanya tampak bersemangat. “Saya ini aja Ummi”, teriak salah satu anak kecil sambil memperlihatkan pakaian warna biru yang dia gunakan.

Ya begitulah, iklim keseruan berbelanja baju Lebaran beriringan Ketua Komisi IV Dewan Cabang Rakyat Kota ( DPRK) Banda Aceh, Tati Meutia Asmara, berhubungan 33 anak-anak yatim piatu di Banda Aceh, Senin (18/5) burit.

Niat Ummi Tati, sapaan akrab Tati Meutia Asmara bersedekah di bulan suci Ramadhan, untuk berbagi dengan anak yatim piatu yang membutuhkan uluran iba sayang.

Katanya, kesibukan yang dilakukan merupakan zakat ataupun sedekah dari keluarganya. ” Awak berbagi untuk anak yatim, menyenangkan hati mereka menjelang hari umum, ” jelasnya.

Tati Meutia segaja ingin membahagiakan para-para anak yatim dan piatu secara berbelanja paket baju lebaran. “Pilihan sesuai dengan keinginan mereka, minus batasan harga, asal mereka kerap, ” jelasnya.

“Saya ingin biar anak ini puas dengan pakaian yang dia pilih, ketika Tuhan menitipkan rezeki kepada kami, disitu ada hak anak-anak yatim ini, ” Katanya.

Intonasi (14) salah satu anak yatim penerima bantuan, mengatakan sangat suka mendapatkan baju baru. Begitupun, Nufus (16) serta M. Yasin Akbar (10) juga merasakan hal sejenis.

Perasaan gembira dan rasa bahagia terpancar dari paras polos anak yatim piatu tersebut. “Makasih Ummi Tati, semoga tetap dilimpahkan rezeki”, kata Yasin.

Usai berbelanja, Tati Meutia, mengajak anak-anak ini berbuka puasa bersama. (wol/drs/data3)

Editor: M Agus Utama