Benzema Layak Dapat Ballon d’Or


Foto: realmadrid

MADRID, Perdata. co. id – Berhasil menjadi aktor di balik keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara La Liga ke-34, Karim Benzema dikenal layak mendapatkan trofi Ballon d’Or tahun ini.

Peristiwa tersebut dikatakan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dikatakan, penampilan dominan Benzema dengan 21 gol yang dicetaknya sepanjang musim sudah sangat layak untuk diganjar secara trofi Ballon d’Or yang diberikan kepada pemain terbaik dunia itu.

Dilansir dari Daily Mail, Benzema tampil kesetanan sudah La Liga kembali digelar dalam tengah pandemi Covid-19. Striker pokok Prancis itu berhasil menjadi salah satu pemain Los Blancos paling tetap musim ini.

“Benzema harus mendapatkan Ballon d’Or. Saya belum pernah melihat pemain dengan memiliki musim sebaik dirinya, ” ujar Perez, Jumat (17/7).

Selain mendapatkan pujian dibanding orang nomor satu Real Madrid, Benzema juga dipuji pelatih Zinedine Zidane. Berkat performa apik & gol-gol cetakan Benzema, Zidane lulus meraih 11 trofi hanya di 209 laga yang dilakoni. Pesan yang sungguh fantastis untuk seorang pelatih yang baru saja masuk ke dunia kepelatihan.

Advertisement

Tak hanya itu, kegemilangan Benzema sepanjang musim membuat dirinya menjadi ikon pengganti Cristiano Ronaldo dengan memutuskan gabung Juventus. Sepeninggal CR7, belum ada lagi pemain Madrid yang mampu tampil seciamik bintang Portugal tersebut. Kini, kebintangan itu muncul dalam diri Benzema.

Hanya saja untuk meraih Ballon d’Or, Benzema bakal memiliki persaingan dari bintang-bintang lain. Pada antaranya, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang membawa Liverpool menjuarai Liga Premier setelah 30 tahun puasa gelar.

Jangan lupa dengan dominasi Cristiano Ronaldo yang kian di terkatung-katung sukses mengulangi kejayaannya mengantarkan Juventus meraih gelar scudetto. Belum lagi, CR7 berpeluang mengawinkan gelar Serie dengan trofi Liga Champions. Sejenis juga dengan Benzema yang mampu membawa El Real menjuarai La Liga dan Liga Champions musim ini. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL