Belum Puas, Chelsea Berani Tawar Cristiano Ronaldo Rp1, 9 Triliun


foto: twitter

GREATER LONDON, Waspada. co. id – Tak tanggung-tanggung, Chelsea benar-benar ingin membangun kekuatan baru. Dilaporkan Selasa (16/6), Chelsea melayangkan tawaran 120 juta euro (Rp1, 9 triliun) kepada Juventus untuk melepas Cristiano Ronaldo.

Meski sejumlah klub terkena dampak finansial di tengah pandemi Covid-19, kondisi tersebut ternyata tidak berlaku bagi The Blues yang dimilik oleh taipan asal Rusia bernama Roman Abramovich.

Setelah berusaha mendatangkan Timo Werner senilai 53 juta euro (Rp848 miliar) untuknya mengungguli Liverpool, manajemen London Biru belum puas. Kini, mereka mengincar untuk merebut Ronaldo dari Juventus.

Chelsea juga sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan usia Cristiano Ronaldo, karena terbukti kapten Timnas Portugal masih tajam. Selain tersebut, pamor CR7 diyakini dapat menaikkan pamor klub yang sempat menurun beberapa tahun terakhir.

Rumor ini mencuat setelah Juventus dikabarkan ingin mengurangi biaya pengeluaran klub, salah satunya menerapkan pembatasan gaji pemain. Ambisi Chelsea menggaet Ronaldo bisa jadi terwujud, mengingat Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun itu berniat meninggalkan Allianz Stadium. (wol/aa/sportsmole/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL