Begini Cara Mendesain Kamar Rebah agar Istirahatmu Makin Nyenyak

Waspada. co. id – Daerah atau ruang tempat kita beristirahat sifatnya sangat karakter. Di ruangan tersebut kita bisa melepas penat, terbaring, atau melakukan aktivitas yang lebih leluasa.

Untuk itu, Kamu harus membuat desain kamar rebah yang senyaman mungkin. Awak juga boleh menambahkan kira-kira furnitur untuk menyimpan barang-barang pribadimu.

Buatlah desain kamar yang menarik, unik, ataupun berseni tinggi. Sehingga kamu juga akan merasa tabah di dalamnya.

Namun kamar yang istimewa atau menarik ini pula harus dibuat dengan pola yang tepat.

Kamu harus membuat komposisi yang pas, warna pewarna pada interiornya, atau pemilihan desain furniturnya. Segalanya kudu dilakukan dengan pas, supaya hasilnya maksimal.

Ada beberapa ide buat desain kamar minimalis, yang bisa kamu aplikasikan pada kamarmu.

Kamu bisa memilih desain zona yang nyaman, khususnya untuk kamu yang menempatinya setiap hari. Berikut penuturannya:

Desain Kamar Terbaring Minimalis

1. Nuansa Hitam & Abu Lilac

home-designing. com

Warna abu kehitaman yang menjadi dasar dari tebal telinga tempat kamu menyimpan tempat tidur ini, akan memberikan tanda elegan serta modern.

Tambahkan juga tempat tidur dengan ranjang yang istimewa, dan nyaman, dengan warna merah bata yang cantik. Karena warna abunya lebih dominan, maka warna seprainya pun bisa dengan warna abu polos.

2. Dinding Berbahan Kayu

home-designing. com

Menggunakan ornamen kayu pada tebal telinga latar belakang tempat rebah, juga akan mempercantik zona tidurmu.

Penetapan warna dindingnya bisa dibuat senada dengan warna coklat pada dinding kayu itu.

Gunakan selalu jendela yang cukup lapang dengan tirai lipat dengan berwarna abu-abu. Lalu perbolehkan sekat di belakang tempat tidur, yang memisahkan kawasan kecil untuk menonton.

3. Variasi Lukisan Pada Dinding Dunia

housebeautiful. com

Tidak kerap dengan dinding yang benar? Kamu bisa tambahkan painting gradasi warna yang ragam. Atau tipe painting yang sesuai dengan seleramu.

Supaya lebih unik, Kamu bisa memakai sarung bantal dengan pola batik yang sangat Indonesia sekali. Aplikasikan juga jendela kaca yang ukurannya lama.

4. Kamar Minimalis dengan Teras

dornob. com

Posisi kawasan yang langsung mengarah ke balkon, dengan pemilihan perabot yang mewah akan melaksanakan kamar Kamu menjadi bertambah berkelas seperti hotel-hotel kaya.

Selain tersebut tambahkan juga lampu gantung dengan bentuk yang kacau tapi sangat unik. Awak juga bisa pakai tikar sebagai alas tempat terbaring, dengan warna netral yakni abu-abu.

5. Kamar Tidur Bergaya Eropa

pinterest. com

Desain kamar tidur bergaya Eropa, juga bisa menjadi alternatif. Ditambah dengan aksen jendela yang berjejer, sehingga bisa menambah jumlah cahaya yang masuk ke dalam zona.

Tempatkan selalu kursi di dekat jendela tersebut. Alangkah baiknya jika kamar ini mengarah langsung ke arah luar, sehingga kamu bisa menikmati tinjauan dari arah jendela.

(ruangarsitek/d2)