Bawaslu Madina Dapat Jaminan Ketenagakerjaan


WOL Photo

PANYABUNGAN, Waspada. co. id – Agar nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal (Madina) mendapat sandar kerja.

Jaminan kerja itu setelah Bawaslu mengadakan kontrak kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 464 anggota Bawaslu di kecamatan, kelurahan, dan desa dikenal mendapat jaminan keselamatan kerja.

“Saat ini kita sedang menghadapi masa pandemi Covid-19. Secara adanya jaminan keselamatan kerja, bala kerja, dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan ini, anggota kita mampu lebih nyaman dan fokus mematuhi tugasnya, ” kata Ketua Bawaslu Madina, Joko A Boediono SH, Kamis (1/10).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madina, Fachri Idris, mengapresiasi sikap tersebut. Dikatakan, kondisi pandemi yang saat ini juga menyebabkan petugas Bawaslu rentan terhadap Covid-19.

“Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini terhitung berangkat 1 Oktober 2020 dengan iuran Rp13. 500/orang untuk dua bulan pertama dan selanjutnya hanya memenuhi Rp135/orang. Itu berkat adanya diskon iuran 99% untuk program tanggungan kecelakaan kerja dan jaminan maut sesuai Peraturan Pemerintah No 49 Tahun 2020, ” jelas Fachri. (wol/wang/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL