Barcelona Pamer Jersey Kandang Teranyar Musim Depan


Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada. co. id – FC Barcelona meluncurkan tampilan jersey kandang untuk musim depan pada Selasa (14/7). Peluncuran disebarkan melalui situs resmi dan siap dijual di Barca Stores Camp Nou serta beberapa tempat lainnya berlebih via daring.

Desain jersey anyar Barca ini terinspirasi dari model seragam mereka dalam era 1920-an. Zaman tersebut lumrah sebagai periode emas pertama dalam sejarah tim elite asal Catalan tersebut. Warna merah-biru yang mendarah daging di kaus tim Barca kini akan dipertegas lagi di desain garis tebal berselang-seling.

Desain ini mengembalikan ragam seragam utama mereka dari sebelumnya bergaya kotak-kotak ala Timnas Kroasia yang dipakai musim ini. Sifat menarik lain adalah kembalinya kerah bundar yang melingkar dengan warna kuning.

Sepintas, langgam itu mirip dengan seragam Barcelona musim 2010-2011 ketika mengawinkan menyelenggarakan La Liga dengan Liga Champions di bawah asuhan Josep Guardiola. Adapun bagian celana mengandung warna utama biru dengan garis vertikal merah hati di bagian tepi.

Rencananya, kaus tim baru ini akan menjalani debut saat Barca bersua Espanyol kaum hari lalu, tetapi ditunda karena problem teknis. Di situs pemasaran online resmi Barcelona Store, sebangun ini dijual seharga 150 euro atau setara Rp2, 4 juta.

Advertisement

Kendati banyak penggemar menyukai tampilan jersey anyar itu, tidak sedikit pula yang memberi sindiran. Para netizen yang pula penggemar El Blaugrana merasa serupa kandang anyar Lionel Messi cs tidak menarik.

“Hey, ini tampilan jersey terburuk sepanjang sejarah Barca, ” tulis @VolcanoesLycans.

“Bartomeu telah menukar Barcelona menjadi Crystal Palace, ” sindir @Bilaal10.

(wol/aa/fcbarcelona/twt/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL