Barca Butuh Striker, Griezmann Malah Luka Hingga Akhir Musim


Memotret: twitter

BARCELONA, Waspada. co. id – Barcelona mengumumkan Antoine Griezmann mengalami cedera. Hal tersebut menambah situasi krisis di benteng El Blaugrana jelang akhir musim dengan dua pertandingan tersisa.

“Tes yang dilakukan pagi ini menunjukkan bahwa Antoine Griezmann mengalami masalah otot, tepatnya dalam otot quadriceps kaki kanan. Dia tidak bisa tampil saat tersebut dan kondisinya tergantung pada jalan cedera, ” tulis Barcelona di dalam situs resminya, Minggu (12/7) malam.

Griezmann mengalami luka saat melawan Real Valladolid. Alhasil, striker Timnas Prancis itu meminta pelatih Quique Setien menariknya era turun minum. Cedera Griezmann tentu jadi kerugian bagi El Blaugrana karena mereka butuh semua pemain siap tempur di tengah program padat.

Kondisi cedera Griezmann makin memperparah beban pada pundak Messi. Pasalnya, La Pulga juga berada dalam kondisi terkuras fisiknya karena terus bermain sejak La Liga dilanjutkan lagi. Belum lagi Luis Suarez baru sehat dari cedera dan tidak kira-kira dipaksakan tenaganya.

Ansu Fati juga masih terlalu muda untuk jadi tumpuan utama, namun Martin Braithwaite belum padu betul dengan Messi cs. Kinerja lini depan Barca terbilang menurun pasal hanya menang 1-0 di dua laga terakhir.

Advertisement

Saat ini, Barca tertinggal satu pokok dari Real Madrid di puncak klasemen. Untuk menggagalkan upaya Madrid sekaligus mempertahankan gelar, Barcelona wajib menang atas Alaves dan Osasuna sembari berharap sang rival terselip. (wol/aa/fcbarcelona/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL