Asalkan PPKM Darurat Diperpanjang, PT LIB Siapkan Skenario Federasi 1 dan Liga dua

JAKARTA, Waspada. co. id – Direktur Operasional PT Gabungan Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengaku masih menunggu kepastian perpanjangan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sudjarno tak mampu memungkiri nasib Liga satu dan Liga 2 Indonesia 2021 memang tak jatuh dari aturan PPKM Penting yang tengah diterapkan. Diketahui, Liga 1 mengalami penundaan karena lonjakan kasus Covid-19 dan diterapkannya PPKM Kritis hingga 20 Juli kelak.

Dengan itu, segala aktivitas yang mengundang keramaian, salah satunya sepakbola, lumpuh kembali. Bahkan PPKM Darurat yang masih sahih dikabarkan bakal diperpanjang tenggat enam pekan ke depan.

Sudjarno mengaku saat ini PT LIB belum bisa memberi penjelasan terkait keberlangsungan kompetisi sepakbola nasional. Karena itu, PT LIB terus memantau kelanjutan kebijakan pemerintah.

“Ya, kami lihat & tunggu perkembangannya (terkait sambungan PPKM Darurat), ” perkataan Sudjarno, Rabu (14/7) kemarin.

“Dari LIB sendiri belum bisa meluluskan argumen. Tetapi kami pasti mempersiapkan diri, seandainya belakang saat penundaannya dicabut sudah siap gelar kompetisi, ” ucap Sudjarno.

Menurutnya, LIB tetap meluhurkan keputusan dan kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat. Namun, diakui bahwa LIB serupa siap menyikapi hasil tersebut nantinya dengan PSSI serta juga klub peserta Federasi 1 dan Liga 2 agar tidak ada pihak kecewa.

Sesudah Liga 1 gagal reda pada 9 Juli berserakan, kompetisi ditunda hingga akhir Agustus mendatang. Apabila PPKM Darurat mengalami perpanjangan, gembung kemungkinan kompetisi lagi-lagi diundur. (wol/aa/bolasport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post Asalkan PPKM Darurat Diperpanjang, PT LIB Siapkan Skenario Bon 1 dan Liga dua first appeared on Perdata Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.