Arsenal Hebat! Dua Trofi Dalam Sebulan


foto: twitter

LONDON, Waspada. co. id – Arsenal benar-benar menjelma spesialis turnamen domestik di Inggris. Setelah menjuarai Piala FA pada awal Agustus, The Gunners biar merengkuh trofi Community Shield musim 2020/2021 di Wembley Stadium, Minggu (30/8) dini hari.

Imbang 1-1 di waktu biasa, tim asuhan Mikel Arteta belakangan menggondol trofi kedua dalam sebulan dengan menaklukkan Liverpool. Juara Asosiasi Premier itu dikalahkan via berkelahi penalti 5-4. Sebelumnya, Meriam London unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan disamakan oleh Takumi Minamino.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan langsung berlanjut drama penalti. Di sini, gol Arsenal dicetak oleh Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Aubameyang yang memastikan kemenangan.

Sementara tersebut, empat algojo Liverpool yang lulus menjebol gawang Emiliano Martinez merupakan Mohamed Salah, Fabinho, Curtis Jones, dan Minamino. Penendang yang rusak karena mengenai mistar gawang tidak lain adalah striker muda Rhian Brewster. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL