Aminullah Kunjungi Warga Uzur Kurang Berpunya


Istimewa

BANDA ACEH, Waspada. co. id – Salah seorang warga kurang mampu dan telah uzur di Gampong Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Chairunnas (72) tak pengaruh menahan tangis saat Wali Tanah air Banda Aceh, Aminullah Usman datang mengunjungi langsung ke kediamannya, Senin 13 April 2020.

Kedatangan Aminullah dalam rangka menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 594 fakir uzhur dengan total uang Rp 714 juta, dan untuk masing-masing orangnya mendapatkan Rp 1, 2 juta.

Muncul disana, Wali Kota Aminullah tepat memberikan bantuan tersebut kepada eyang Chairunnas.

“Ini kudu dimanfaatkan dengan baik. Bantuan tersebut untuk tiga bulan dengan rincian 400 ribu rupiah per bulannya, ” terang Aminullah.

Ia pun menanyakan kondisi Chairunnas yang saat itu tampak cuma bisa duduk saja. Dengan nada sedih dan sambil menangis Chairunnas meminta bantuan kursi roda, dan seketika Wali Kota Aminullah menanggapi untuk memberikan segera kursi jentera miliknya.

Mendengar hal itu, Aminullah langsung memberikan bantuan lain berupa kursi roda untuk Chairunnas.

“Ini awak saya, kursi roda saya tunggal yang saya pakai ketika bagian kaki saya cedera dulu. Keadaan ini saya berikan supaya bungkus Chairunnas bisa beraktifitas di panti dengan nyaman, ” kata Aminullah.

Chairunnas yang saat itu ditemani sang istri kendati tampak menangis tersedu-sedu mengungkapkan menikmati syukur karena telah mendapatkan segalanya yang sangat diidam-idamkannya, Ia pun menyampaikan terima kasih atas sandaran Wali Kota Aminullah.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan Pak Wali, semoga Allah merespons semua kebaikan Balak, ” ucap Chairunnas.

Selepas pemangku kota beranjak, pihak Baitul Mal kota segera mengantar kursi jentera tersebut dan Chairunnas pun tepat menggunakannya. (bandaacehkota/ags/data3)