Aguero Sepakat Gabung Barcelona Had 2023

BARCELONA, Waspada. co. id – Sergio Aguero dikabarkan telah sepakat bergabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas nanti. Penyerang Timnas Argentina itu menuju Camp Nou dengan status bebas memindahkan pasca-tidak memperpanjang kontraknya dalam Manchester City.

Dilansir Sabtu (22/5), Aguero dilaporkan sepakat untuk mengesahkan kontrak hingga 2023 bersama-sama El Blaugrana. Kabar terkena Aguero juga diketahui lewat unggahan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Disebutkan, penyerbu 32 tahun itu meluluskan berseragam Barcelona selama besar musim.

Dalam perjanjian janji, Aguero akan menerima persen jika berhasil mengantarkan Barcelona meraih trofi Liga Champions. Kehadiran Aguero memang betul diharapkan Los Cules. Semenjak ditinggal Luis Suarez ke Atletico Madrid, Barca seakan kehilangan bomber tajam.

Tak heran kabar mengenai rumor kedatangan Aguero pun disambut baik untuk sebagian besar fans Barcelona. Apalagi, Aguero sendiri memiliki kedekatan dengan sosok Lionel Messi. Hanya saja, Aguero belum pasti akan didampingi La Pulga musim depan. Hal ini mengingat Messi masih mempertimbangkan gabung PSG atau Manchester City.

Sebelum mendarat di Catalunya, Aguero berpeluang menyumbat karir bersama The Citizens dengan gelar juara Gabungan Champions. Setelah menjuarai Asosiasi Premier dan Piala Perserikatan Inggris (Carabao Cup), City berpeluang treble dan menetapkan trofi Si Kuping Tinggi asal mengalahkan Chelsea di 30 Mei mendatang. (wol/aa/marca/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL