8 Besar Euro 2020: Harry Kane Bangkit di Moment yang Tepat

ROMA, Waspada. co. id – Timnas Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 dengan mengatasi Ukraina 4-0 di Olimpico Remang, Minggu (4/7). Kemenangan itu pun makin spesial untuk pelatih Gareth Southgate pasal ketajaman Harry Kane sudah pulih.

Kane menjadi bintang kemenangan Three Lions dengan dua gol cetakannya. Tambahan dua lulus tersebut membuat striker Tottenham Hotspur tersebut sudah mengoleksi tiga gol sepanjang Euro 2020. Padahal, kapten Timnas Inggris itu sempat menjelma sorotan.

Paham, Kane tak mampu mengecap gol untuk Tiga Raja hutan di tiga laga eliminasi grup. Inggris lolos ke babak 16 Besar secara koleksi dua gol tanpa kemasukan. Beruntung, Kane bangun di moment yang positif kala mereka menghadapi Jerman.

Sang striker membantu Southgate menuntaskan menuntut kepada Der Panzer secara golnya ditambah Raheem Sterling. Kemenangan dua gol minus balas membawa Inggris ke perempatfinal untuk jumpa Ukraina.

Di pertarungan lawan Jerman, Kane memaksimalkan umpan Jack Grealish. Era mengalahkan Ukraina, Kame efisien memanfaatkan peluang serta sopan berterima kasih kepada Sterling dan Luke Shaw. Sejak dua laga tersebut, Kane sudah terlihat lebih damai dan menemukan ketajamannya balik.

“ Suatu performa yang bagus di laga besar. Kami datang sebagai favorit, ada penuh tekanan dan ekspektasi. Prestasi kami berkelas tinggi. Clean sheet lagi, bikin 4 gol, ini malam ideal buat kami, ” sirih Kane.

“ Inilah posisi yang ana inginkan. Kami menetapkan prinsip sebelum Piala Dunia, apa yang ingin kami capai. Kami memenuhinya selangkah demi selangkah. Piala Dunia (2018) berjalan bagus, tapi ana gagal mencapai yang awak harapkan. Gelar Euro tetap kami pulangkan, ” sebutnya.

“ Kami tampak percaya diri, hendaknya kami bisa melanjutkannya. Perintah belum usai, masih ada banyak sepakbola untuk dimainkan, ” tuntas pria berusia 27 tahun itu. (wol/aa/sportbible/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post 8 Besar Euro 2020: Harry Kane Bangkit di Moment yang Tepat first appeared on Waspada Online | Tengah Berita dan Informasi Zona Sumut Aceh.