5 Objek Wisata di Berastagi Itu Bakalan Membuat Liburanmu Berkesan!


foto: istimewa

Waspada. co. id – Berastagi merupakan satu diantara tempat wisata di Sumatera Mengadukan yang berhawa sejuk. Lokasinya tak jauh dari kota Medan, kamu bisa menggunakan bus Sinabung ataupun Sutra yang harganya murah hidup sudah bisa membawamu ke bervariasi tempat menarik di Berastagi. Akan tetapi jika ingin lebih banyak mengunjungi tempat wisata di sekitar kabupaten Karo ini, lebih baik memakai kendaraan pribadi.

Beserta 5 tempat wisata di Berastagi yang layak kamu kunjungi & juga memiliki panorama yang peduli:

1. Gundukan Kubu

foto: istimewa

Bukit Kubu tidak hanya menawarkan pemandangan asri, berbagai aktivitas wujud di lapangan hijau yang luas.

Beberapa aktivitasnya, laksana bermain layang-layang, flying fox, mobil remote control, naik delman, berkuda, dan lainnya.

Lapangan hijau yang umum di bukit didukung oleh hembusan angin sangat cocok untuk menerbangkan layang-layang. Layang-layang menjadi paket yang akan didapatkan pada saat menunaikan tiket masuk.

Selain itu, jika ingin berkeliling sambil berkuda, bisa jadi ide menarik yang harus dicoba wisatawan masa berkunjung.

Wisatawan lulus membayar biaya tambahan sebesar Rp50. 000 jika ingin berkuda sekali jalan dengan rute yang sudah ditentukan.

dua. Bukit Gundaling

foto: istimewa

Bukit Gundaling Berastagi adalah bukit yang ditumbuhi oleh beragam pepohonan dan bunga. Sejak jaman Belanda, bukit ini telah lumrah sebagai tempat rekreasi bagi taruna, keluarga, hingga wisatawan mancanegara.

Saat berkunjung ke Bukit Gundaling, pengunjung dapat merasakan situasi alam yang sejuk sembari tahu panorama Kota Berastagi secara menyeluruh. Tidak ketinggalan pemandangan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Bukit ini ditumbuhi oleh beragam jenis pepohonan yang memberikan sensasi sejuk yang rindang.

Keindahan daerah wisata ini tak hanya terletak pada pepohonan yang rindang semata. Namun ragam tumbuhan bunga dengan indah, lahan sawah yang hijau. Serta hewan-hewan seperti burung-burung, monyet, rusa hingga babi hutan turut menambah keunikan tempat wisata itu.

3. Danau Lau Kawar

foto: istimewa

Danau Lau Kawar menganjurkan pemandangan Gunung Sinabung dan perkebunan sayur milik warga yang berada di bawah kaki gunung. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat Gunung Sinabung saat tidak tertutup suram.

Dengan ketinggian tempat yang mencapai 2. 450 meter di atas permukaan laut, cuaca di Danau Lau Kawar sudah pasti sejuk dan segar. Berbeda dengan suasana udara kota dengan panas dan penuh polusi. Lokasi ini masih termasuk ke pada wilayah Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), di bawah kaki Gunung Sinabung.

Area danau itu pun merupakan spot memancing dengan populer, maka tak heran bila saat berkunjung ke danau ini akan nampak orang-orang yang memancing. Di sisi lain lokasi wisata ini pun kerap dijadikan tempat berkemah bagi pendaki yang beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Sinabung.

4. Riam Sikulikap

foto: luar biasa

Air Masuk Sikulikap merupakan wisata air lata yang berada kabupaten Karo, Sumatera Memajukan. Berlokasi di bawah daerah Penatapan Doulu, air terjun berketinggian 30 meter ini sangatlah memukau.

Berwisata ke destinasi wajar tersebut, wisatawan akan disajikan harumnya aroma hutan cemara di sekitarnya. Lokasi ini juga menjadi tempat pilihan bagi banyak aktivitas wisata sekaligus olahraga bagi wisatawan.

5. Pemandian Sidebuk-debuk

foto: istimewa

Ingin menghilangkan penat setelah seharian jalan-jalan di Berastagi? Berendam air radang di Sidebuk-debuk ini menjadi alternatif yang tepat. Kamu akan ngerasa segar kembali dan bisa semua memesan makanan dan minuman hangat yang juga di sediakan di lokasi ini, jadi makin nikmat deh liburannya!

Tersebut dia beberapa referensi wisata pada Berastagi yang bisa kamu kunjungi dan kamu gak bakalan menyesal berkunjung kesana. Yuk, dari sekarang rencanakan liburanmu ke tanah Karo, dijamin kamu bakalan puas & betah di sana!

(berbagai sumber/d2)