5-6 November, PBSI Gelar Munas di Tangerang


Foto: istimewa

JAKARTA, Waspada. co. id – Dengan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2020, PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana menggelar Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2020-2024.

Seperti tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBSI, Munas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tubuh PBSI yang salah satu agenda adalah memilih ketua umum PP PBSI.

Diketahui, Pengurus Provinsi PBSI Banten akan menjadi tuan sendi penyelenggaraan Munas PBSI 2020-2024. Berdiam di Hotel JHL Hotel, Serpong, Tangerang, Munas PBSI akan dilangsungkan pada 5-6 November 2020.

Hingga saat ini, PBSI telah melakukan persiapan tahap pangkal seperti menyusun kepanitiaan, baik kepanitiaan steering committee, organizing committee maupun Tim Penjaringan. Tim Penjaringan merupakan tim khusus yang diberi perintah untuk proses seleksi bakal bahan ketua umum.

Tak hanya memilih calon ketua umum, Munas PBSI juga berisi rencana penyempurnaan AD/ART. Draft dan konsep-konsep penyempurnaan AD/ART sudah rampung ditata oleh tim pokja penyempurnaan AD/ART dan telah siap untuk dibawa ke forum di Munas.

“PP PBSI telah melakukan sejumlah persiapan pokok menuju Munas dengan membentuk kepanitiaan dan tim Penjaringan. Kami serupa telah menyiapkan draft penyempurnaan AD/ART yang akan dibahas di Munas, ” ujar Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, Rabu (14/10).

Ketua Tim Penjaringan Munas PBSI 2020-2024, Edi Sukarno, mengutarakan pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan jalan penjaringan. Di antaranya sosialisasi pada pengurus provinsi (pengprov) sebagai pemilik suara dalam pemilihan ketua ijmal.

Setelah sosialisasi, tahap selanjutnya bakal calon ketua umum dapat mengambil formulir pendaftaran. Sudah pengembalian formulir dan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, Tim Penjaringan akan proses verifikasi persyaratan had akhirnya bisa mengumumkan calon ketua umum yang bersaing di Munas. (wol/ari/pbsi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL